Tak Berkategori

Kunjungan PJ Walikota Malang ke Puskesmas Kendalsari

Pada hari Jum’at (24/11) lalu, Bapak Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. berkunjung ke Puskesmas Kendalsari. Kunjungan tersebut bertepatan dengan adanya kegiatan pasar murah yang digelar di halaman kantor Kecamatan Lowokwaru yang lokasinya bersebelahan dengan Puskesmas Kendalsari. PJ Walikota Malang menyempatkan berkunjung ke Puskesmas Kendalsari setelah menghadiri kegiatan pasar murah tersebut. Pada kunjungan tersebut, bapak PJ Walikota Malang menyampaikan bahwa ini kali pertama beliau mengunjungi Puskesmas di Kota Malang setelah menjabat sebagai PJ Walikota.

Saat kunjungan, bapak PJ walikota meninjau berbagai jenis layanan kesehatan dan ruang pelayanan di Puskesmas Kendalsari. Ada salah satu jenis pelayanan kesehatan yang menarik bagi beliau yaitu Poli Terapi Rumatan Metadone (PTRM) yang tidak ditemui di Puskesmas lain di Kota Malang. Metadone merupakan jenis opiate sintetis yang berbentuk cair dan diberikan setiap hari untuk mereka yang kecanduan opiate. Pemberian metadone ini diharapkan dapat menurunkan bahkan menghentikan tingkat kecanduan opiate pada sasaran. Di wilayah Malang raya, hanya 3 lokasi yang memiliki Poli PTRM yaitu Puskesmas Gondanglegi, RS Saiful Anwar, dan Puskesmas Kendalsari. Dari ketiga lokasi tersebut, Puskesmas Kendalsari lah yang memiliki sasaran terbanyak.

Kunjungan PJ Walikota Malang ini tentunya disambut hangat oleh Kepala Puskesmas Kendalsari, drg. Satindri S. Palupi beserta tim. Beberapa ruang pelayanan seperti Poli Umum, Poli Lansia, dan UGD turut ditinjau bapak PJ Walikota Malang. Harapannya Puskesmas Kendalsari dapat selalu memberikan pelayanan prima pada masyarakat yang berkunjung.

Bapak PJ Walikota Malang mengunjungi Poli UGD Puskesmas Kendalsari

Bapak PJ Walikota Malang meninjau ruang tunggu pasien di loket pendaftaran